Sidikalang (Humas). Sebanyak 191 Siswa MAN Dairi mengikuti geladi bersih UAMBNBK (Ujian Akhir Madrasah Berstandard Nasional Berbasis Komputer) yang diadakan di MAN Dairi Tahun Ajaran 2019/2020 Selasa, (11/02).

Kepala MAN Dairi Amry AL-Anshary Sitongkir, S.Pd, MM mengatakan kegiatan pelaksanaan geladi bersih ini adalah untuk persiapan menjelang pelaksanaan UAMBNBK yang tidak lama lagi dilaksanakan. Selain itu juga sebagai sarana persiapan mental peserta ujian paling tidak mengetahui peralatan apa yang akan di gunakan.

M.Aly Safiyi Pasaribu, S.Pd selaku proktor utama mengatakan pada hari pertama disesi pertama mata pelajaran Al-qur’an Hadits berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Sebelumnya, Senin 10 Februari 2020 dilakukan pemasangan dan Instalasi jaringan konektivitas perangkat Hardware dan Software dari seluruh jaringan. Teknisi berserta proktor melakukan instalasi dengan semaksimal mungkin agar pelaksanaan gladi dapat berjalan dengan lancar. Disamping itu kepala MAN Dairi meminta kepada seluruh guru untuk ikut mensukseskan pelaksanaan ujian. (RN)